Perbedaan Perayaan Kemerdekaan Tahun Lalu Dengan Sekarang

 Suasana Perayaan Kemderdekaan Saat pandemi Virus Corona

Pada saat indonesia dilanda pandemi virus corona ini pemerintah harus melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dimana semuanya seperti sekolah,kerja,ibadah harus dilakukan di rumah.

Sama halnya dengan perayaan hari kemerdekaan pada saat ini tidak di rayakan dengan berkeliling arak-arakan mengelilingi desa, sama juga seperti halnya desa saya yang tidak mengadakan perayaan kemerdekaan dengan berkeliling desa dengan menggunakan kostum bermacam-macam bentuknya atau modelnya.

Tidak hanya itu, biasanya di desa saya sering mengadakan perlombaan pada saat hari kemerdekaan dan sekarang tidak ada perlombaam karena pemerintah menghimbau untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah apalagi dengan melibatkan banyak kerumunan itu tidak boleh.

Ya memang tidak seru karena tidak adanya perayaan kemerdekaan seperti tahun-tahun dulu yang selalu mengadakan lomba, pentas seni, dan lain sebagainya. Saat ini malah keadaan berbanding terbalik, desa saya sepi tidak ada aktivitas yang biasanya semua RT dari  warga desa menyiapkan sebelum melaksanakan perayaan kemerdekaan, yang biasanya  semua orang menyiapkan untuk menyewa kostum, merias anaknya dan sebagainya, sekarang yang terlihat hanya tongkat yang berkibar bendera merah putih yang di tancapkan di depan rumah masing-masing.

Kepala Desa Lodan Wetan menghimbau untuk tidak melakukan aktivitas yang melibatkan keramaian seperti pada saat perayaan kemerdekaan, oleh karena itu di desa saya tidak di adakan perayaan kemerdekaan yang besar-besaran tahun ini karena masih adanya pandemi virus corona.

Komentar

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia, ::))
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile :d
    Whatshapp : +85515373217 :* (f)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer